Daftar Blog Saya

Senin, 12 Desember 2016

MATERI PRESENTASI ( HARDWARE INPUT & OUTPUT )


Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi dan salam semangat untuk kita semua semoga Alloh SWT selalu memberikan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa terus menuntut ilmu bertolabul ilmu untuk mencapai segala cita-cita dan keinginan kita , Tak lupa sholawat serta salam marilah kita hanturkan kepada junjungan Nabi Besar kita, Pimpinan kita, Pahlawan kita, Suri Teladan kita Nabi Muhammad SAW yang kita nanti-natikan Syafaatnya di Yaumil Kimayah Amin Allohumma Amiiinnn... disini saya akan membahas materi tentang Hardware Input dan Output.

NPM : 16753060

JURUSAN : EKONOMI DAN BISNIS

P.S : MANAGEMEN INFORMATIKA


Hardware (perangkat keras) yaitu komponen komputer yang dapat tersentuh / disentuh secara fisik. 
-Perangkat input/masukkan 
-Perangkat pemrosesan
-Perangkat output/keluaran

Input
            Merupakan masukkan/unit perangkat luar yang dipasang sesuai dengan slotnya/portnya yang masing-masing untuk memasukkan  atau menstransfer  data dari luar atau kedalam mikroprocessor untuk di proses dan diterjemahkan kedalam digital

Output
            Merupakan keluaran/unit perangkat luar yang digunakan untuk menampilkan atau menterjemahkan data yang keluar dari mikroprocessor
1.Perangkat input/masukkan
(keyboard , mouse,joystik)
2.Perangkat pemrosesan (processor)
3.Perangkat output/ keluaran
(monitor,speaker,printer,scanner)

Hardware INPUT

Pengertian keyboard
Sejarah keyboard
Jenis-jenis keyboard
-keyboard jenis standart
-keyboard ukuran laptop
-ukuran jempol
-ukuran numerik

      Jenis-jenis keyboard menurut portnya
1.keyboard serial
2.keyboard PS/2
3.keyboard USB
4.keyboard wirelles

Jenis-jenis keybord menurut bentuk dan susunan
-keyboard QWERTY
-keyboard DVAROK
-keyboard MALTRON
-keyboard KLOCKENBERG
-keyboard CHORD
-keybord STENOTYPE
-keyboard ALPHABETIK
-keyboard NUMERIC

Cara Kerja keyboard :
1.Tekan tombol keyboard
2.Rangkaian sirkuit yang akan membawa informasi  ke processor
3.Ketika menekan tombol maka saklar itu akan ikut tertekan dan secara otomatis akan tersambung dan mengalirkan arus listrik
4.Di proses oleh processor
5.Karakter  akan disimpan

pointing device                                   
MOUSE
2.mouse
-sejarah mouse
-Fungsi Mouse
-jenis-jenis port dalam Mouse
            1.mouse serial
            2.mouse PS/2
            3.mouse USB
            4.mouse Wirelles       

Ada 3 macam sensor  dalam  mouse
            1.mouse mekanik
            2.mouse opt0mekanik
            3.mouse optik

           
Menunjuk Devices
            -trackball
            -touchpad
            -menunjuk tongkat
            -layar sentuh
            -layar multitouch
            -pena masukan
            -digitizer
            -digital Pen


Sumber Data Masuk-Devices
1.Keyboard
2.Mouse
3.Webcam
4.Barcode Scanner/Reader
5.Joystik
6.Mikrofon
8.Pemindai Sidik Jari
9.Harddisk Ekstrnal
11.Digital Camera
12.Light Pen
13.Touch Pad
14.Digitizing Tablet

Scanner
            Adalah  perangkat keras yang  berfungsi untuk mengubah data analog (kertas) menjadi data digital. Scanner yang dihasilkan akan menghasilkan fotocopy berukuran kecil hasil scann biasanya berupa gambar/file PDF
Sistem otomatis yang dirancang untuk mengenali karakter cetakan :
1.MICR
(magnetik ink karacter recognition) karakter cetak dalam format yang mempunyai stylesheetsempurna,dengan tinta yang difragmentasi dengan partikel bermagnet. Dan kerenya ini digunakan dalam cek perbankan diseluruh dunia.
2.OCR (optical character recognition)
sarana yang digunkan untuk mengenali karakter  optik untuk membaca informasi kedalam sistem komputer.identifikasi karakter yang tercetak ini diakukan dengan menggunakan pengindraan cahaya seperti yang terdapat dalam scanner
3.OMR
ini tidak perlu menggunakan mesin pola karena mudah di baca oleh software, merupakan proses membaca data yang ditandai manusia oleh formulir khusus (lembar  jawaban komputer).
Digital kamera. Gunakan-peka cahaya chip prosesor untuk menangkap gambar fotografi di digital bentuk dan menyimpannya pada kecil disk itu kamera atau memori flash kartu-kartu Kebanyakan dapat dihubungkan ke PC dengan USB; smartphone termasuk kamera digital

WEBCAM 
Video kamera terpasang ke komputer untuk merekam hidup gambar bergerak kemudian mempostingnya ke situs web secara real waktu.Dapat dilampirkan eksternal atau dibangun ke dalam komputer / perangkat.
-cara kerja webcam
-webcam sederhana terdiri dari
            1.lensa
            2.cover
            3.kabel
            4.software
-jenis-jenis webcam
            1.sereal and paralel port webcam
            2.USB webcam
            3.firewire and card based webcam
            4.network and wirelles camera


MICROFON
      jenis-jenis microfon
               -Dynamic Microfon
               -Condenser Mikrofon
               -Electrict Microfon
               -Ribbon Microfon
               -Crystal Microfon

AUDIO
Ada 2 cara mendigitalkan Audio  :
            1.Papan Audio
            2.Papan Midi(musical instrumen antarmuka digital)

Digital kamera
Gunakan-peka cahaya chip prosesor untuk menangkap gambar fotografi di digital bentuk dan menyimpannya pada kecil disk itu kamera atau memori flash kartu-kartu.Kebanyakan dapat dihubungkan ke PC dengan USB; smartphone termasuk kamera digital.Webcam Video kamera terpasang ke komputer untuk merekam hidup gambar bergerak kemudian mempostingnya ke situs web secara real waktu.Dapat dilampirkan eksternal atau dibangun ke dalam komputer / perangkat. Frame-grabber kartu video Dapat menangkap dan mendigitalkan 1 frame pada waktu kartu video full-motion Dapat mengkonversi analog ke sinyal digital dengan harga sampai dengan 30 frame per detik Sepertinya mosi gambar.

 MASA DEPAN INPUT
Soft copy = data ditampilkan pada layar atau dalam audio atau bentuk suara; itu hanya ada secara elektronik. Ini jenis outputtidak nyata; tidak bisa disentuh. Anda dapat menyentuh disk yangprogram yang disimpan, namun software itu sendiri tidak berwujud.
Salinan dalam bentuk cetak = Output yang nyata, biasanya dicetak. Itucontoh pokok adalah cetakan, apakah teks atau gambar, dari printer. Film, termasuk mikrofilm dan microfiche, juga dianggap keluaran hardcopy. Data akan menjadi masukan dari lebih dan lebih banyak lokasi.
Penggunaan entri sumber data akan meningkat. perangkat input yang lebih baik bagi orang-orang penyandang cacat pengenalan suara yang lebih baik.Baik sentuhan dan gesture-recognition masukan pengenalan pola dan ditingkatkan biometrik perangkat input Brainware.

 
OUTPUT HARDWAE
Keluaran hardcopy
1.Tulisan (huruf,angka,kata,karakter, dan simbol-simbol khusus
2.Image (grafik/gambar)
3.Suara(musik)

Keluaran softcopy
1.Ukuran gambar dan aspek rasio
2.Ukuran monitor
3.Resolusi monitor
4.Kedalaman warna
OUTPUT HARDWAE
Ukuran layar & aspek rasio
Itu area tampilan yang aktif aku s ukuran dari layar komputer diukur secara diagonal dari sudut ke sudut dalam inci.
  
layar Kejelasan (terus-menerus)

kedalaman warna (Bit depth) adalah jumlah bit yang disimpan di sebuah titik (pixel).Semakin tinggi angka yang lebih benar yang warna. kedalaman warna 24-bit lebih baik dari kedalaman warna 8-bit, tapi perlu lebih memori kartu video. Menyegarkan menilai adalah jumlah kali per detik piksel yang diisi ulang - sebuah tingkat yang lebih tinggi memberikan kurang berkedip.

Jenis-jenis lain menampilkan CRT
1.UKURAN FISIK
2.WARNA
3.RESOLUSI

OUTPUT CAMPURAN: SUARA, VOICE, & VIDEO
Campuran Output: Suara, Suara, & Video 
output suara-produces suara digital, bahkan "3-D" suara.Anda memerlukan kartu suara dan suara perangkat lunak.speaker yang baik dapat meningkatkan suara.

Output suara-converts data digital ke speechlike terdengar.Digunakan di pohon telepon, mobil, mainan dan permainan, sistem GPS, dan TTS (text-to-speech) sistem untuk tuna rungu orang-orang. 

Video outputgambar -photographic bermain cukup cepat untuk muncul sebagai full-motion.Membutuhkan prosesor yang kuat dan video yang kartu.file video yang besar, sehingga banyak penyimpanan diperlukan, terlalu.Konferensi video adalah bentuk video keluaran.

MASA DEPAN OUTPUT
bentuk lebih tidak biasa output.Data lebih digunakan dalam (Big Data) output yang lebih realistis.Lebih baik dan layar tampilan yang lebih murah Printer yang menggunakan tinta kurang video berkualitas Film PC Peningkatan penggunaan output 3D

KUALITAS HIDUP MANUSIA
Masalah kesehatan cedera berlebihan dan stres yang berulang cedera: Hasil saat kelompok otot dipaksa melalui cepat, berulang-ulang gerakan. Mungkin efek operator data-entry yang rata-rata 15.000 keystrokes sebuah jam. Dapat mempengaruhi pengguna komputer yang monitor, keyboard, dan workstation tidak diatur untuk kenyamanan. carpal tunnel sindroma: disebabkan oleh tekanan pada saraf median di pergelangan tangan, melalui pendek berulang-ulang gerakan.Kelelahan mata, sakit kepala, punggung dan leher nyeri dapat masalah.medan elektromagnetik dapat membahayakan.

ergonomi adalah metodologi merancang tempat kerja untuk membuat kondisi kerja dan peralatan yang lebih aman dan lebih efisien.
Keyboard harus ditempatkan pada ketinggian yang tepat tergantung pada ukuran masing-masing pekerja, keyboard dilepas adalah berguna. Memonitor refresh rate harus cukup cepat untuk menghindari ketegangan mata. Memantau ketinggian harus benar untuk melihat nyaman; menggunakan miring layar. sisanya pergelangan tangan dapat membantu menghindari carpal tunnel sindroma.

Mungkin ini yang dapat saya bagi apabila ada kesalahan/kekeliruan dalam penulisan saya mohon maaf .Sebelumnya Saya Sely Maylana  Managemen Informatika Politeknik Negeri Lampng. Terimakasih selamat membaca .
Wassalamualaikum wr.wb HARDWARE INPUT & INPUT






Tidak ada komentar:

Posting Komentar